Pages

3 Hal yang Patut Kita Syukuri di Pemilu 2014

Ini entah budaya orang Indonesia yang selalu 'untung aja' ketika mengalami sesuatu yang gak mengenakan atau emang selalu ada hal yang bisa disyukuri di setiap kejadian? Yang jelas ketika kemarin berlangsung pemilu legislatif serentak di seluruh wilayah Indonesia, bangsa ini wajib bersyukur atas prosesnya.

Berkaca dari sejarah masa lampau (yang gw gak apal-apal banget), dan kejadian pemilu yang sudah terjadi belum lama ini di beberapa negara. Di bawah ini adalah hal-hal kecil yang mungkin kita gak sadar kalo ini adalah nikmat Tuhan untuk rakyat Indonesia yang ikut berpesta demokrasi kemarin.

Apa aja sih nikmat-nikmat tersebut?

1. Bantuan Teknologi Informasi

Ada yang pernah bingung bagaimana milih calon legislatif yang seabrek itu? Ada. Gue.

Keberadaan mereka memang ada di banyak tempat: di spanduk yang 'nyampah visual' di jalanan, di banner website, dan juga di media sosial. Tapi sayang ya, kehadiran mereka gak sampai ada di pikiran dan hati kita untuk memilih. Ya buktinya aja dengan 'sampah visual' yang udah mereka hasilkan, masih banyak orang yang bingung mau pilih siapa pas di bilik suara. Bahayanya, mereka lah yang jadi wakil aspirasi kita di pemerintahan selama 5 tahun kedepan. Bisa gawat kalo kita sampe bingung milih wakil rakyat yang pantes megang amanah itu.

Dengan teknologi informasi yang makin berkembang ini, orang-orang yang punya keahlian di bidang tersebut bikin banyak hal yang bisa dipake sama masyarakat umum. Entah bikin web ataupun mobile aplikasi. Mungkin emang gak membantu 100% sih. Tapi seenggaknya secara pribadi gue bisa sedikit lebih yakin dengan pilihan gue. Pokoknya, terima kasih lah buat kalian yang udah bikin.

2. Pemilu yang Aman dan Damai


Kemarin tuh, jalan ke TPS bisa dengan nyaman. Gak ada yang namanya todongan senjata atau intimidasi lainnya. Ga ada konflik yang terjadi di tps. Setuju? Yaa paling gangguan yang biasanya banyak orang alami adalah serangan fajar / politik uang. Gue sih gak mau suara gue dihargain dengan harga murah. Hih!

Di hari pemilu, ada dua orang, lewat akun twitternya ngomongin tentang aman dan damai. Yuk coba baca-baca dulu tweet mereka.


3. Banyak Diskon & Promo untuk Pemilih!

Siapa sih yang gak suka diskon dan promo? Apalagi bisa didapet dengan cara yang mudah, yaitu nunjukkin jari telingking kita dihiasin sama tinta ungu. Entah di Pemilu sebelumnya gimana, yang jelas kemarin itu seenggaknya ada 5 store yang berpartisipasi ngasih diskon dan promo ke pemilih. Jujur gue sih abis dari bilik suara langsung pulang dan tidur, jadi gak manfaatin yang mereka kasih. Jadi, kalau saya sih No, gak tau deh kalo Mas Dhani dan Mas Anang.

Berhubung totalnya ada 5, gue gak nulis satu persatu di postingan ini ya .Kalian bisa cek store mana aja yang kemarin ngasih di laman web ini ya.

Jadi, nikmat pemilu mana lagi yang kamu dustakan?