Pages

23 April, Setahun Sebelumnya

Tepat setahun yang lalu, gue melakukan pertemuan kedua dengan Putra, Co-Founder dari TeknoJurnal. Pertemuan untuk ngomongin sebuah kepastian (ceilee), karena beberapa hari sebelumnya di pertemuan pertama, Putra dengan berbaik hati nawarin ke rakyat jelata kaya gue untuk gabung ke TeknoJurnal, media online yang udah termasyhur di kalangan pengembang aplikasi mobile.

Putra bilang, ada niat ngerekrut dia dan Firman setelah ngeliat tulisan gue yang di facebook notes. Jujur, itu adalah tulisan serius pertama gue. Tapi dari situ gue jadi lebih sadar, dengan tulisan kita bisa lebih dikenal lebih jauh sama orang. Jadi, menulis itu gak ada ruginya sama sekali. (Tentunya bukan yang memancing blogwar hingga tutup akun ya)

Gue jadi inget kata-kata om Pram:

"Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah" - Pramoedya Ananta Toer

Setelah minta restu orang tua – seperti saran dari Putra, akhirnya gue memutuskan ikut kapal ini untuk berlayar bareng mengarungi lautan industri mobile di Indonesia. Keputusan itu gue sampaikan ke Putra tepat sekitar pukul 23, di tanggal 23, tahun 2013.

Gabung di perusahaan ini bikin nambah banyak hal seru di cerita hidup gw. Di perusahaan ini gue bisa ngembangin diri gue, bisa dapet value dari kerjaan gue. Ini makannya yang bikin gue ikhlas pun kalo ada kerjaan sampe malem ataupun di hari libur.

“Choose a job you love, and you will never have to work a day in your life.” - Confucius

Kerja di TeknoJurnal bukan cuma bikin diri gue makin berkembang, seringkali gue sering dapet kejutan-kejutan asik. Misal, waktu itu lagi nabung, berdoa biar bisa beliin laptop buat adek gue. Eh, beberapa minggu setelah kerja gue dapet doorprize ultrabook kece dari Acer. Bahkan beberapa hari setelah gue nerima gajian pertama (kalau gak salah). Laptop ASUS yang gue pake pun bisa lungsur ke adek gue. Alhamdulillah.



Seiring berjalannya waktu, ada keajaiban-keajaiban lain dalam hal memenuhi kebutuhan. Semua udah pasti terjadi dengan kuasa Tuhan. Ada BB, powerbank, dan lain sebagainya.

Mungkin Tuhan anggap gue belom butuh pacar. Mungkin

Pernah, di suatu bulan, kerjaan gue semi-full isinya jalan-jalan. Pertama adalah ikut ‘7 Cities Roadtrip’. Techinasia barengan sama TeknoJurnal ngadain meetup di 7 kota. Kelar dari Roadtrip ini, gue sakit. Hahaha

Masih di bulan yang sama. Menjelang bulan tersebut berakhir, Firman dan Putra mempercayakan gue untuk ngewakilin TeknoJurnal ikut acara di tanah kelahiran Jackie Chan! Alhamdulillah.


Anugrah lainnya adalah gue dipercaya untuk ngurusin web akademiberbagi.org, (mungkin) karena kerjaan sebagai editor di TeknoJurnal. Lagi-lagi gue ngerasa ini berkat TeknoJurnal. Gue senang! Satu lagi keinginan gue tercapai: bisa berkontribusi lebih banyak di komunitas, terutama Akademi berbagi.

Kayanya banyak banget hal seru yang gak bisa diceritain detil satu persatu. Berkat TeknoJurnal juga gw bisa kenal lebih banyak orang, bisa lebih banyak dateng ke acara-acara teknologi pas jam kerja (dulu ini gue lakuin di kantor yang lama secara diem-diem. Hehe), juga bisa nambah lebih banyak ilmu.

Makasih Firman, Putra, dan TeknoJurnal atas kepercayaannya. Semoga gue juga makin bisa berkontribusi banyak buat kalian.

Adhit, gue, Putra, dan Firman

Oiya, kenapa gue inget? Karena beberapa jam setelah gue ambil keputusan itu... gue ulang tahun. Ada yang mau ngasih kado?