Pages

Maraton Kopdar Bandung-Bandung-Jakarta (Part 1)

Awal Maret gue ngejalanin salah satu momen yang bikin gue bisa punya banyak temen dari berbagai kota di Indonesia, yaitu Local Leaders Day 2014, yang diadain sama Akademi Berbagi. Sama-sama punya satu misi bikin kami yang ikut di acara tersebut jadi cepat akrab.

2 minggu kemudian, perusahaan tempat gue kerja, yang bergerak di developer agency, ngadain workshop 2 hari di kota Bandung (setelah sebelumnya di Jogja).

Iseng, pagi pas mau berangkat di mobil travel gue ngetwit dan ngirim whatsapp di grup #LLD2014 ngajakin temen-temen akber Bandung untuk kopdar lucuk. Ternyata 3 orang (Uttha, Rea, Yudha) nyanggupin untuk dateng. Hore!


Jadilah siang menjelang sore Jumat itu mereka nyamperin gue yang abis makan siang dan lagi cari sinyal wi-fi di Ciwalk. Ah, senangnya. Padahal kita baru kenal di ranah online, ketemu pun baru pas LLD. Lagi-lagi ini karena akber.

Tapi sayangnya setelah 1,5 jam ngobrol gue malah harus cabut duluan karena sore itu gue harus ke Bandung Digital Valley untuk nyiapin acara workshop. Maap yak manteman. Hehehe


Rea, Uttha, Brad Pitt, dan Yudha

Kurang puas dengan kopdar sore itu, gue kontak lagi mereka besoknya. Pas dikontak lagi, mereka bilang ada Cibadak Culinary Night Festival. Wow, penasaran bagaimana bentuk acara itu, gue ajak mereka untuk nemenin kesana. Sekarang yang ngabarin bisa ikutan makin rame. Tadinya ada Rea, Utha, Yudha, sekarang ditambah Dita dan Mamat. Hore!

Lagi-lagi, dengan baik hatinya, Yudha, sang kepsek akber yang baru aja pensiun jadi kepesek, nyanggupin untuk jemput gue di Baltos.

Tapi ternyata... Jengjeng!

Di perjalanan menuju Baltos, gue dapet kabar kalau ternyata Cibadak Culinary Night lagi gak ada karena masa pemilu. Ah, kang Ridwan Kamil, ini masih bulan Maret, pemilu kan masih tanggal 9 April. *digetok warga bandung*

Rencana dialihkan, kita tetep kopdarhore di lokasi lain, tepatnya di Reds Dipo, Dipati Ukur. 

"Itu rame banget pak, ada apaan sih?" tanya gue ke pak supir taksi pas di lampu merah Baltos.
"Itu namanya Taman Jomblo, pak. Emang rame kalo malem minggu gini." jawab supir taksi.


Ceritanya ini adalah gerbang masuk Taman Jomblo

Okesip, pas banget gue emang lagi jomblo! Sambil nunggu Yudha jemput untuk meluncur kopdar, iseng gue nyebrang ke seberang situ. Di sana gw ngeliatin muda-mudi pada dateng untuk ngobrol, foto-foto, hahahihi bareng temen mereka. Melipir ke dalem dikit ada anak-anak muda yang lagi pada main skateboard.

Beberapa menit kemudian telpon berbunyi, dari Yudha, udah sampai di Baltos katanya. Langsung deh gue jalan dengan-gagahnya-melewati-beberapa-pasangan-yang-lagi-pacaran (baca: dengan perasaan Akurapopo) menuju Baltos untuk ketemu Yudha lalu meluncur ke Reds Dipo.

Disana gue dan Yudha ketemu sama pasangan sejoli yang bentar lagi naik pelaminan #ihik, Uttha dan Rea. Kemudian disusul sama Dita, lalu Mamat. Jadilah kita kumpul, ngobrol ngalor ngidul, sambil streaming pake wifi 'Bandung Juara' yang juara banget emang speednya, nonton bola Arsenal yang dibantai sama Chelsea 6-0. *pukpuk Arsenal fans*

"Gue belom mandi nih, terakhir gw mandi pas Arsenal juara. Hahaha"

Celetukan-celetukan kocak, dan juga tebak-tebakan garing (diantara tebakan yang emang beneran lucu) kita ketawain. Ibarat makanan, hal-hal kayak gitu jadi menu utama kopdar kita. Kayaknya lebih banyak yang kurang lucu sih, tapi ya seru aja diketawain. Hahaha


Kopdar kedua ditambah Dita, Danang, dan Mamat

Berhubung ada Danang yang nyusul di akhir kita mau pintong (Pindah Tongkrongan), dan kita berenam emang masih pengen ngobrol-ngobrol. Jadilah kita pindah ke tempat lain. Eh iya, alasan lainnya karena emang kita masih pengen nonton bola sih, tapi Reds Dipo udah mau tutup.

Kita pindah ke Toko YOU. Toko yang bikin inget sama kamu (YOU). Halah. Anyway, Bandung tuh emang paling jago ya kalo bikin nama tempat. Tempatnya pun ternyata nyaman. Ada layar lebar buat nonton bola bareng. Tapi sayang, ya makanan dan minumannya gak bisa dibilang murah. Nyobain Kopi Susu Aroma dan Mie Tahu Gejrot aja abis 41 ribu. Mahal untuk ukuran Bandung (kata Mamat). Heuheu.

Kopdar diakhiri karena rasa kantuk yang merambat seiring jam yang menunjukkan pukul setengah 1. Sayup-sayup kedengaran intro lagu The Brandals - 24.00 lewat. Yasudah akhirnya kita semua bubar. Mamat dan Yudha pulang untuk tidur karena besok ada jogging, Dita nginep di kosan Rea, Danang pulang ke rumah, sedangkan gue ditampung Uttha untuk lanjut nonton MU.

Senang bisa hahahihi dengan kalian. Sampai jumpa di lain kesempatan!

Baidewei, karena nobar gw jadinya tidur jam 3 dan tetep harus bangun jam setengah 7 untuk naik mobil travel paling pagi ke Jakarta. Ada kopdar lagi. Yeay!