Pages

Apa aja yang pernah terjadi di 2012?

2012 salah satu tahun yang penuh pasang surut buat gw. Gw mau coba review dikit ah 2012. apa aja ya?

        Ini adalah konser pertama dalam sejarah MBUI dan konser pertama dalam sejarah diri gw juga. Berlokasi di Gedung Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Tiket yang dijual harganya mulai 75 ribuan sampai ada yang hampir 500 ribu, tapi tetep aja SOLD OUT. Iya sold out, semua kursi penuh. Oiya, bahkan Addie MS gak cuma nonton, tapi juga mampir ke backstage saat kita gladi resik. Sadis ya! Perasaannya luar bias bangga. Pertunjukan yang dibawain adalah rangkuman sejarah MBUI sejak tahun 2001 hingga 2010. Penasaran? Ini ada salah satu cuplikan videonya.

          
 

         Oiya, untuk Della yang gabisa ikut proyek konser ini karena kecelakaan, gw mendoakan supaya Allah ngasih gantinya yang lebih baik untuk bisa lo jalanin. Aamiin


  • Masih bisa ngajar di Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.
          Setelah setahun gw disini, 2012 masih bisa ngajar bapak-ibu tentara supaya bisa lebih pintar. Sempet gw posting juga pengalaman itu di blog ini. Mungkin kalo mau baca selengkapnya di postingan pengalaman gw ngajar tentara.

          Kantor punya satu project besar, melibatkan ratusan orang juga, melibatkan orang dari berbagai level juga, di project ini gw bisa kenal mulai dari mahasiswa, aktifis kampus, mantan aktifis kampus, saksi hidup pergerakan mahasiswa tahun 98, dan juga ketua pertama BEM UI (cari aja namanya di paragraf terakhir artikel ini pasti ketemu). Berbagai macam orang lah pokoknya. Pelajarannya? Temen gw nambah dan makin luas, ilmu dan wawasan nambah, dan bisa tau sikap orang dari berbagai macam latar belakang dan usia.

          Disini gw cuma jadi tim hore sih, ngeramein doang. Tapi ya yang penting gw bisa kenal dengan duo Founder Teknojurnal, Firman dan Putra, lalu ada juga Peter Shearer sang Founder Ar n Co yang udah go International ke Spanyol, Om narend Developer Managernya Nokia Indonesia, ada senior kampus yang udah go international juga ke Finlandia, CEO start-up yang keren-keren. Dari sini juga gw jadi kenal komunitas lainnya di depok.


  • Keterima kerja yg membuat gw pindah bidang dari Kom(puter) ke bidang Kom(unikasi)
          Yap! Latar belakang pendidikan terakhir gw adalah komputer programming, tapi mungkin rezeki yang dikasih adalah di bidang komunikasi. Punya kerjaan di bidang social media, belajar banyak disini, semoga ilmu yang gw dapet bisa dikembangkan. Aamiin


  • Tahun dimana Allah menunjukkan siapa saja teman-teman sebenarnya 
          Melalui sebuah peristiwa di bulan Oktober, ketika kesusahan melanda. Memang benar pepatah yang bilang "Kamu bisa melihat siapa kamu sebenarnya ketika kamu telah meraih sukses, dan kamu bisa melihat siapa teman kamu sebenarnya ketika kamu gagal dan kesulitan", makasih banyak Pebi, Dea, Taufiq, Rayyan, dan Gilang yang udah ngebantu ngelewatin masa sulit itu.

          Pertama ikut di kelas Akber Jakarta, langsung jatuh cinta, bayangkan gw bisa belajar langsung sama praktisi. GRATIS! Iya, orang yang udah pengalaman langsung di bidangnya, bukan sekedar menguasai teori aja tapi udah bertahun-tahun praktek. Orang yang pertama bisa gw belajar darinya adalah Om Handry Satriago, CEO dari General Electric Indonesia. Makasih om Handry, makasih mbak Ainun 'pasarsapi' :)

          Yap, ketemu lagi sama praktisi-praktisi handal di bidangnya waktu ikut meetup komunitas ini, ada Stephanie Wiriahardja, perempuan yang lebih muda dari gw setahun tapi sekarang kerja dan tinggal di Kanada. Ada Denny Santoso juga, 'tokoh diet' yang sedang naik daun sekarang. Dan ada beberapa praktisi lainnya yang hebat-hebat disana.

          Alhamdulillah di 2012 ternyata hidup gw 'lumayan' berwarna, meski mengandung beberapa minggu yang getir, tapi disisi lain juga cukup variatif. Gak itu-itu aja. Semoga di 2013 dan tahun selanjutnya Allah masih berbaik hati membimbing kita di jalan yang benar. Semoga sukses masih menyelimuti  temen-temen gw. Aamiin