Pages

Extra Time

   G: "Kenapa ya tidur lagi setelah bangun itu biasanya lebih enak?"
   E(entah siapa gue lupa): "Karena itu dapet extra time buat tidur?"

   Well, gue baru kepikiran makna dibalik percakapan yang gak disengaja itu. Apa ya?
   Jadi gini, misalnya dalam sebuah pertandingan sepak bola kita dikasih waktu 90 menit. Terus kita santai-santai dalam pertandingan 90 menit itu baru kemudian extra time yang (misalnya) cuma 3 menit kita baru berusaha untuk bikin gol ke gawang lawan. Menurut lo cukup ga waktunya? Cukup sih, kalo kita beruntung mungkin akan bisa cetak gol. Kalo enggak cukup? ya kita udah nyia-nyiain waktu 90 menit yang seharusnya dimanfaatin semaksimal mungkin.
    Contoh kedua..
     Seorang mahasiswa dikasih tugas bikin sebuah aplikasi web selama seminggu. Dan dia baru ngerjain itu ternyata di malam hari ke 7. Wow! 'Deadliner sejati' ya. hahaha..  Apakah mungkin selesai pekerjaannya? Sangat mungkin, tapi juga aplikasi dia besar kemungkinan akan banyak error di beberapa tempat. Kalo gak selesai? Pasti dapet hukuman dari dosennya (entah berupa ga dapet nilai, atau di keluarin dari kelas *Njirr, jaman SMA bangeeet :)) )

    Contoh ketiga..
      Manusia hidup dengan batas usia masing masing. Ada yang dikasih Tuhan 63 tahun, ada yang sampe 30 tahun, atau bahkan ada yang cuma 16 tahun. Nah, Tuhan udah ngasih waktu yang seharusnya untuk kita 'nyiapin' semua bekal yang akan kita bawa untuk perjalanan pulang (setiap yang bernafas akan merasakan mati). Anggaplah usia kita bakalan sampe tua, sampe umur 63. Apa kita bakalan tobat ngelakuin dosa dan mulai banyak ibadah saat umur kita diatas 50 dan mendekati umur 60. Yaaa kalo nyampe itu berarti Alhamdulillah dikasih 'extra time' sama Allah. Kalo ternyata umur kita cuma sampe 30-an trus mikir baru mau tobat pas umur 50an, gimana?
          Jadi, udah saatnya kita manfaatin waktu yang ada sekaran.
          Wassalamu'alaikum! #langsungjadireligius :)